rajatraffic

Anak dan Kerabat Jokowi Maju Pilkada, Era Babak Belur Demokrasi Dimulai

11 Agu 2020  |  334xDitulis oleh : Zona
Anak dan Kerabat Jokowi Maju Pilkada, Era Babak Belur Demokrasi Dimulai

Pemilihan Kepala Daerah (pilkada) 2020 yang akan diselenggarakan di 270 daerah, terdiri dari 9 propinsi, 224 kabupaten dan 37 kota. Dalam penyelenggaraan Pilkada 2020 banyak kerabat bahkan anak dari Presiden Jokowi ikut bertarung dalam Pilkada tersebut.

Banyak suara-suara dari kalangan masyarakat yang menganggap bahwa majunya anak dan kerabat dari Jokowi ini merupakan Politik Dinasti yang bertujuan untuk menguasai pemerintahan oleh keluarga dari Jokowi.

Bahkan Eks Komisioner Komnas HAM Natalius Pigai ikut menyuarakan terkait kerabat Jokowi yang ikut dalam Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada 2020.

Dalam unggahannya Natalius Pigai memperlihatkan foto Gibran Rakabuming sebagai calon walikota di pilkada Solo 2020, bersama foto adik ipar Jokowi  Wahyu Purnomo dan menantu Presiden Bobby Nasution.

Menurut Natalius Pigai, ini adalah zaman ketika demokrasi babak belur. Berikut cuitannya;

“INDONESIA Jaman Jokowi, Era Babak Belurnya; Demokrasi, HAM, Keadilan, Etika, Moral dan Tata Krama Berbangsa dan Bernegara.”

Cuitannya tersebut bahkan memancing banyak komentar dari yang pro terhadap pemerintah sampai yang kurang sejalan dengan pemerintah.

Untuk diketahui menantu Jokowi, Bobby Nasution mantap maju di Pemilihan Wali Kota Medan Sumatra Utara dengan mencari dukungan PDIP dan Golkar.

Sementara kerabat Jokowi Wahyu Purwanto juga siap mengikuti Pemilihan Bupati Gunung Kidul 2020. Wahyu merupakan kader Partai Nasdem yang menjabat sebagai Dewan Penasehat Partai Nasdem Gunungkidul.

Sedangkan untuk putra sulung Jokowi Gibran Rakabuming sudah mendapatkan persetujuan dari PDIP untuk maju di Pilkada Solo 2020.

Menurut Jokowi sendiri majunya anak dan kerabatnya tidak ada hubungannya dengan politik dinasti.

“siapapun punya hak pilih dan dipilih, ya kalau rakyat enggak memilih gimana? Ini kompetisi bukan penunjukan. Beda, tolong dibedakan,” kata Jokowi di Tol layang Jakarta-Cikampek, Kamis 12 November 2019 lalu.

Walaupun ada bantahan atau klarifikasi dari Presiden Jokowi sendiri, tetap saja majunya anak dan kerabat Jokowi ini seperti memanfaatkan posisi Jokowi sebagai Presiden Indonesia saat ini. Jadi jangan salahkan masyarakat jika masih menilai majunya anak dan kerabat Presiden maju di Pilkada 2020 ini seakan ingin membangun dinasti politik di Indonesia.

Berita Terkait
Baca Juga:
Inilah Online Shop Hijab Murah Dengan Model Hijab Printing

Inilah Online Shop Hijab Murah Dengan Model Hijab Printing

Fashion      

25 Feb 2021 | 57


Sekarang ini online shop sudah sangat banyak sekali bertebaran, dan kamu bisa membeli barang apapun yang kamu inginkan dengan cepat seperti hijab dan busana muslim. Hijab dan busana ...

5 Minuman Khas Indonesia yang Sehat dan Segar

5 Minuman Khas Indonesia yang Sehat dan Segar

Kuliner      

6 Jul 2020 | 735


Indonesia tidak hanya kaya dengan beragam makanan khasnya, tetapi juga ada beragam minuman khas. Minuman asli Indonesia pun sangat khas dengan bahan-bahannya yang terbuat dari rempah-rempah ...

5 Karakteristik Pembelajaran Multimedia

5 Karakteristik Pembelajaran Multimedia

Tekno      

2 Jul 2020 | 379


Pembelajaran multimedia menjadi inovasi pendidikan era milenial saat ini. Pembelajaran yang berbasis multimedia dikombinasikan antara unsur-unsur diantaranya, teks, gambar, video, audio, ...

5 Jenis Pecel dari Isian Nasi Merah Hingga Tempe Semangi

5 Jenis Pecel dari Isian Nasi Merah Hingga Tempe Semangi

Kuliner      

23 Jun 2020 | 291


Pecel adalah makanan khas Jawa Timur dan Jawa Tengah yang terdiri dari perpaduan sayuran rebus dan sambal kacang pedas. Makanan ini biasa dihidangkan dengan kerupuk peyek kacang, peyek teri ...

Cara Terbaik Mengatasi Stres

Cara Terbaik Mengatasi Stres

Kesehatan      

30 Jun 2020 | 358


Hampir setiap orang di era modern ini pernah mengalami stres. Stres bisa diakibatkan oleh berbagai alasan seperti beban finansial, pekerjaan yang tidak efisien, kritikan, dan ...

empat

empat

Nasional      

1 Des 2020 | 202


...